Latest Movie :

Big Fish



Big Fish adalah sebuah film petualangan fantasi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Daniel Wallace. Film ini disutradarai oleh Tim Burton dan dibintang oleh Ewan McGregor, Albert Finney, Billy Crudup, Jessica Lange, dan Marion Cotillard. Film yang menduduki urutan ke-239 di IMDB Top 250 ini mendapatkan respon yang cukup positif, baik dari penonton maupun kritikus. Big Fish mendapatkan 4 nominasi di Golden Globe Awards dan 1 nominasi di Academy Awards. Sayangnya, tak satu pun dari nominasi tersebut dibawa pulang pialanya. Dari pemutarannya di seluruh dunia, Big Fish berhasil membukukan pendapatan sebesar 122 juta dollar lebih.

SINOSIS

Berbekal pengalaman-pengalaman semasa mudanya dulu, Edward Bloom mengisahkan semuanya itu dalam bentuk cerita dongeng kepada anaknya; Will Bloom. William tumbuh besar dengan cerita ayahnya. Cerita ayahnya menangkap ikan besar yang tak pernah ditangkap saat Will lahir, sang penyihir, bertemu raksasa hingga penemuan kota rahasia Spectre menghiasi masa kecil Will. Saat usianya bertambah dewasa dan akan menikah, Will terus mendengarkan kisah pengalaman hidup ayahnya itu. Saking seringnya mendengar kisah dongeng yang selalu diulang itu, Will pun beranggapan bahwa semua yang diceritakan oleh ayahnya itu tak satu pun mengandung kebenaran. Kisah hidup ayahnya yang selalu diceritakannya itu dianggap Will sebagai kedok untuk menutupi masa lalu ayahnya yang gelap karena menyembunyikan fakta yang sebenarnya terjadi. Anggapan negatif Will inilah yang akhirnya membuat hubungan antara ayah dan anak menjadi renggang. Hasilnya, Edward dan Will saling tak berkomunikasi selama 3 tahun lamanya.
Saat Josephine istri Will mengandung anak mereka yang pertama, Will pun menerima kabar dari ibunya, Sandra Bloom: Edward sakit keras. Will dan Josephine pun pulang ke tempat orangtua Will di Alabama untuk menengok keadaan Edward. Selama berada di Alabama itulah, Will pun bertekad untuk mencari tahu kebenaran apa yang berada di balik semua kisah dongeng yang diceritakan oleh Edward selama ini. Selama pencariannya untuk menemukan fakta yang sebenarnya, Will akhirnya mengetahui fakta apa yang sebenarnya terjadi.


PENDAPAT
Dengan deretan cast-cast yang cukup baik, film ini mampu membawa kisahnya dengan baik untuk dimengerti penonton. Juga, seperti biasanya, Burton memberikan sebuah sentuhan setting yang akan mempesona dan imaginatif, tetapi lebih realistis didalam film ini. Selain itu, aransemen Danny Elfman akan cukup menambah suasana kisah ini menjadi semakin dalam.

Dari segi cerita, kisah-kisah nostalgia Ed Bloom memang akan membawa penonton ke dalam sebuah kisah imaginatif yang memang akan membuat orang akan terbuai. Tetapi, bagian ini adalah yang tervital dari kisahnya. Mungkin tanpa bumbu ini, film ini tidak akan menarik.

Memang film ini tidak sukses di ajang Academy Award. Hanya mendapatkan sebuah nominasi untuk Best Original Score. After all, it was a good movie that you should watch!







Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FILM AND GAMES "KUBU RAYET" - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger