Latest Movie :

Moneyball


SINOPSIS

Billy Beane (Brad Pitt) memang sosok yang luar biasa. Dengan terobosan yang ia buat, General Manager tim baseball Oakland Athletics ini mampu membangun tim besar dengan metode yang sama sekali tidak umum saat itu. Beane memang mantan pemain baseball dan pengalamannya selama di lapangan itu kini ia terapkan dalam manajemen Oakland Atheltics. Hasilnya memang sangat mengejutkan.

Dana yang tersedia saat itu memang sangat terbatas dan Billy Beane mau tak mau harus menggunakan segala macam cara untuk bisa mengakali kondisi buruk ini. Ia kemudian menggunakan cara yang sama sekali baru saat itu. Beane menggunakan analisa komputer untuk menyaring pemain dan menghasilkan satu tim yang benar-benar kompetitif.

Film berjudul Moneyball ini sebenarnya diangkat dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Michael M. Lewis yang terbit tahun 2003 lalu. Buku ini sendiri ditulis berdasarkan kisah nyata tentang sosok William Lamar Beane III atau yang lebih dikenal dengan nama Billy Beane.

Bennett Miller dipercaya menjadi sutradara dari naskah yang dibuat oleh trio Aaron Sorkin, Stan Chervin, dan Steven Zaillian. Nama Brad Pitt, Jonah Hill, dan Philip Seymour Hoffman dipasang sebagai pemeran dalam film ini dan sepertinya film ini bakal jadi tontonan yang menarik. Columbia Pictures berencana mengedarkan film yang menelan dana produksi sebesar US$47 juta

PENDAPAT
Moneyball mungkin bukanlah sebuah film bertemakan olahraga standar yang dapat dengan mudah memikat hati penontonnya. Memadukan kisah klasik inspiratif a la film-film bertemakan olahraga dengan hitungan statistika di dalam jalan ceritanya, Moneyball akan mampu menangkap perhatian para penontonnya walaupun terkesan berjalan dengan ritme dan intensitas cerita yang cukup lamban pada beberapa bagian. Pun begitu, Moneyball telah sukses menjadi pembuktian kemahiran seorang Bennett Miller untuk mengarahkan dramatisasi sebuah jalan cerita untuk tidak berakhir sebagai sebuah kisah yang klise sekaligus mengeluarkan setiap potensi akting terbaik dari para jajaran pengisi departemen aktingnya.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FILM AND GAMES "KUBU RAYET" - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger